Pertahankan Peringkat Dunia, FKUI Masih Terbaik di Indonesia

 Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) kembali menjadi Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia untuk kategori studi kedokteran. FKUI merupakan satu-satunya fakultas kedokteran dari Indonesia yang menduduki peringkat 251-300 dunia pada daftar pemeringkatan The Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR) by Subject, yang dapat dilihat pada link https://www.topuniversities. com/university-rankings/university subject-rankings/2021/medicine

baca juga : bimbel simak ui 

Tentu suatu kehormatan karena FKUI mampu mempertahankan peringkat tersebut di tingkat nasional selama tiga tahun berturut-turut. Hasil pemeringkatan ini membuktikan bahwa FKUI dinilai mampu mempertahankan dan meningkatkan kinerja unggul di bidangnya. Saat ini pencapaian artikel ilmiah internasional yang tercatat di Scopus juga terus meningkat dari hanya 400 publikasi di tahun 2017 menjadi hampir 900 publikasi di akhir tahun 2020. Pencapaian jumlah publikasi internasional ini merupakan yang tertinggi di Indonesia bahkan berada di atas universitas-universitas lain. seperti Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).
 
Bergabungnya FKUI dalam ranking 251-300 dunia, dan peringkat 6-7 se-ASEAN bersama Universiti Kebangsaan Malaysia, kembali menempatkan fakultas kedokteran ternama di Indonesia ini menjadi yang terbaik di Indonesia dan disegani di ASEAN. Di tingkat ASEAN, FKUI dan UKM berada di bawah National University of Singapore (NUS), Nanyang Technological University (NTU), Mahidol University, Universiti Malaya, dan Chulalongkorn University.

baca juga : bimbel simak ui s2
 
Selain itu, kedudukan FKUI setara dengan fakultas kedokteran dari universitas bergengsi lainnya di Asia seperti University of Tsukuba di Jepang, Kaoshiung Medical University di Taiwan, dan berada di atas Kobe University di Jepang, Istanbul University di Turki, Universiti Putra Malaysia ( UPM), Universitas Sains Malaysia (USM), dan Universitas Filipina di Filipina.
 
Pemeringkatan Universitas Dunia QS berdasarkan Subjek didasarkan pada penilaian kutipan, produktivitas, dampak penelitian (h-index), dan hasil survei global yang dilakukan pada pengguna lulusan dan akademisi.

 
Di tingkat universitas dalam QS World University Rankings by Subject 2021, Universitas Indonesia (UI) berhasil mencatatkan 12 bidang studi dalam pemeringkatan dunia. Di antara 12 bidang studi tersebut, empat bidang menjadikan UI universitas terbaik di Indonesia: Kedokteran, Hukum dan Ilmu Hukum, Politik, dan Bahasa Modern.
 
Peringkat Universitas Dunia QS berdasarkan Subjek setiap tahun memeringkat universitas di dunia. Pemeringkatan ini dapat membantu masyarakat untuk mengidentifikasi perguruan tinggi unggulan dalam klaster atau bidang studi tertentu.

baca juga : les simak ui

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biaya Les Privat Jakarta di Latiseducation Dengan Tutor Berkualitas Dan Jaminan Nilai di Sekolah Naik Drastis 100%

Biaya Les Privat SMA di Latiseducation

Tempat Les Terdekat di Depok Hanya Ada di Latiseducation